Ketahui Bahwa Bermain Sepak Bola Sebagai Obat

Sepak Bola

Ketahui Bahwa Bermain Sepak Bola Sebagai Obat – Jika dibandingkan dengan orang-orang yang tidak aktif, pemain bola rekreasi memiliki kolesterol lebih rendah, tekanan darah dan denyut jantung istirahat serta massa yang kurang lemak, sebuah kajian penelitian menunjukkan.

Apalagi dibandingkan dengan beberapa bentuk latihan lain, termasuk berlari dan Zumba, sepak bola juga sama bermanfaatnya bagi kesehatan. Dengan tambahan manfaat sosial, motivasi dan kompetitif, tim studi menulis dalam British Journal of Sports Medicine.

Pelatihan sepak bola adalah pencegahan spektrum luas yang efektif dan pengobatan penyakit gaya hidup bagi para peserta di seluruh masa hidup. Terlepas dari usia, jenis kelamin, tingkat kebugaran atau keterampilan sepak bola, kata seorang profesor ilmu olahraga dan kesehatan

Secara keseluruhan, penelitian yang komprehensif menunjukkan bahwa bola adalah obat. bola adalah untuk hampir semua dan sepakbola adalah untuk seumur hidup

Latihan telah lama menjadi landasan pendekatan pengobatan non-farmasi untuk berbagai penyakit yang dipengaruhi oleh kebiasaan gaya hidup seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan kerusakan tulang. Banyak penelitian sebelumnya juga menghubungkan pelatihan interval intensitas tinggi untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan latihan kekuatan untuk memperoleh kesehatan tulang dan otot.

Untuk studi saat ini, para peneliti memeriksa data dari 31 studi yang dipublikasikan sebelumnya tentang efek bola pada tekanan darah. Denyut jantung istirahat, komposisi lemak tubuh, kesehatan metabolik dan kemampuan melompat. Di semua penelitian, para peneliti mencari ukuran efek sepakbola yang tampak pada aspek-aspek kesehatan yang berbeda ini dan membandingkannya dengan tidak ada latihan atau bentuk-bentuk latihan lain.

Sepakbola jauh lebih baik untuk tekanan darah daripada tidak aktif. Ketika para peneliti melihat angka tekanan darah atas. Yang dikenal sebagai tekanan darah sistolik – tekanan darah yang diberikan terhadap dinding arteri ketika jantung berdetak. Mereka menemukan bola dikaitkan dengan penurunan rata-rata 4,2 mmHg (milimeter merkuri).

Dengan angka bawah, yang dikenal sebagai tekanan darah diastolik. Yang menunjukkan berapa banyak tekanan yang diberikan darah pada dinding arteri ketika jantung beristirahat di antara ketukan. Sepak bola dikaitkan dengan penurunan rata-rata 3,89 mmHg.

Apakah Benar Bermain Sepak Bola Bisa Dijadikan Obat?

Ukuran manfaat yang terkait dengan sepakbola muncul bahkan lebih besar di antara orang-orang yang memiliki tekanan darah sedikit lebih tinggi atau sudah mengalami hipertensi ringan.

Didendefinisikan hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Sebagai pembacaan sistolik dari 130 mmHg atau pembacaan diastolik lebih tinggi dari 80 mmHg atau lebih tinggi.

Ketika orang memiliki tekanan darah sedikit lebih tinggi yang belum di atas ambang batas untuk hipertensi. bola dikaitkan dengan penurunan 10 mmHg dalam pembacaan sistolik dan 7 mmHg dalam pembacaan diastolik.

Baca juga: Panduan Judi IDN Play Poker Online Paling Aman

Orang dengan hipertensi ringan yang bermain sepak bola mengalami penurunan rata-rata 11 mmHg dalam pembacaan sistolik. Dan 7 mmHg dalam pembacaan diastolik, dibandingkan dengan individu yang tidak aktif. Pemain sepak bola juga memiliki detak jantung istirahat sekitar 6 denyut per menit lebih lambat daripada orang yang tidak aktif.

Hanya beberapa penelitian kecil yang termasuk dalam analisis dibandingkan sepak bola dengan bentuk-bentuk latihan lainnya. Mereka menemukan bahwa dibandingkan dengan rejimen yang berjalan atau latihan cardio dance Zumba. Sepak Bola Sebagai Obat sendiri berkaitan dengan tekanan darah, lemak tubuh, denyut jantung, LDL kolesterol buruk dan kinerja melompat.

Please follow and like us:

Related Post